Selasa, 18 Juni 2019

4 Tips Memilih Makanan Sehat sebagai Gaya Hidup Sehat Sehari-hari

Tips Memilih Makanan Sehat
Memilih makanan sehat adalah cara terbaik untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Dengan makanan sehat pula, sistem imun tubuh seseorang bisa lebih dipertahankan dengan baik. Untuk itu, Anda diharuskan untuk lebih selektif dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Jangan sampai tubuh Anda terkontaminasi dengan bahan kimia dari makanan, itu sangat berisiko buruk. Tips memilih makanan sehat yang kami jelaskan berikut ini, semoga membantu Anda.

Apa saja tips memilih makanan sehat yang dimaksudkan di atas? Berikut ulasan lengkapnya, bisa Anda simak dan praktek kan di rumah:

Hati-hati dengan produk makanan atau minuman kemasan

Anda penggemar camilan ringan atau minuman dalam kemasan botol? Karena suka, mungkin tidak menghiraukan kandungan yang ada di dalamnya. Apalagi jika tanggal kadaluwarsa nya sudah melebihi batas maksimum, itu lebih membahayakan lagi. Saran kami, lebih baik kurangi kebiasaan Anda mengkonsumsi camilan dalam kemasan atau pun jenis minumannya. Karena dikhawatirkan, kesehatan Anda terancam.
Tips Memilih Makanan Sehat
Tidak tergiur dengan makanan yang warnanya mencolok

Salah satu trik penjual untuk menarik perhatian konsumen, yaitu memaksimalkan tampilan warna dari makanannya. Anda perlu waspada, jangan-jangan warna pada makanan tersebut ada campuran bahan kimia nya. Itu sangat membahayakan kesehatan Anda secara tidak langsung. Biasanya sering kita lihat jajanan anak sekolah atau jenis minuman dalam kemasan botol.

Konsumsi sayur dan buah

Agar maksimal kandungan nutrisi dan serat dalam sayur dan buah, Anda perlu memilih jenis organik. Makanan organik lebih menyehatkan dibanding makanan pada umumnya yang sudah terpapar pestisida saat di lapangan.

Pilih jenis makanan lokal

Makanan lokal lebih terjamin kesegarannya dibandingkan makanan impor. Makanan yang dikirim dari luar negeri memiliki kadar O2 lebih sedikit, bahkan bisa jadi mengandung bahan pengawet yang di suntikan. Untuk itu, lebih baik Anda memilih jenis makanan lokal saja.

Itulah tips memilih makanan sehat yang bisa Anda terapkan di rumah sebagai gaya hidup sehat sehari-hari Anda bersama keluarga.

Semoga ulasan kami ini bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar