Jumat, 24 Mei 2019

Ketahui Ukuran Baju Muslim untuk Anak

Hasil gambar untuk Ketahui Ukuran Baju Muslim untuk Anak

Tidak sedikit orang tua khususnya bunda yang bingung memilih busana muslim untuk putri mereka. Terkadang, para bunda kerap bertanya dengan staf penjualan untuk mengetahui secara pasti ukuran yang sesuai. Apalagi, jika membelinya lewat jalur online dimana gambar serta penjelasan ukuran menjadi standar dalam memilih. Meski demikian, bunda tak perlu bingung karena ada beberapa hal yang cukup bisa dijadikan sebagai referensi di dalam artikel ini.

Perlu bunda ketahui jika merujuk pada usia anak untuk memilih baju gamis anak, maka besar kemungkinan ukurannya tidak sesuai. Mengapa? Alasannya sederhana yaitu perkembangan setiap anak berbeda beda satu dengan yang lainnya. Bisa saja si A memiliki ukuran M sementara si B ukuran baju muslimnya L padahal usianya sama sama 3 tahun misalnya.

Nah, melihat hal seperti ini maka tidak sedikit para produsen busana muslim anak memberikan patokan berdasarkan ukuran badan si kecil. Biasanya, mereka yang menjual baju anak ini terbilang konveksi alias tidak diproduksi secara massal.

Tapi, jika bunda tak ingin membeli baju gamis anak melalui konveksi dikarenakan biaya yang memang tergolong agak lebih mahal, bunda bisa beli kok di toko busana. Namun, disini bunda harus pro aktif mencari tahu ukuran yang sebenarnya dari model busana yang ditawarkan. Misalnya saja ukurannya M maka bunda perlu mencari tahu ukuran sebenarnya.

Bunda bisa bertanya dengan staf yang ada tentang LD atau lingkar dada, lingkar lengan dan lain sebagainya. Nah, dari informasi yang didapat maka bunda akan mengetahui secara pasti ukuran mana yang sesuai dengan si kecil.

Di beberapa toko online yang menjual busana muslim untuk anak, biasanya mereka menyertakan tabel yang berisikan ukuran baju. Di dalam tabel tersebut jelas terlihat berapa ukuran lebar dada, panjang baju, panjang lengan hingga perkiraan umur. Dengan demikian, bunda akan mengetahui lebih pasti dan mudah menentukan pilihan.

Tetapi, perlu juga diketahui bahwa untuk ukuran dada ada juga toko online yang mengukur hanya satu kali. Dalam artian, tidak diukur secara melingkar dan bukan menggunakan diameter. Tentu, istilah seperti ini kerap membuat bingung namun bisa diatasi dengan bunda mencari tahu dari berbagai sumber. 

0 komentar:

Posting Komentar