Senin, 07 Mei 2018

Tips menjaga kehamilan dengan baik

Tips menjaga kehamilan
Tips menjaga kehamilan
Setiap orang yang berumah tangga tentu akan mendambakan kehadiran seorang anak. Dengan hadirnya anak ditengah-tengah tentu akan menambah kebahagian, selain itu anak juga sebagi penerus keturunan. Untuk itu tidak sedikit orang yang melakukan program kehamilan demi mendapatkan anak, jika anda berhasil dan dinyatakan berbadan dua tentunya anda dan pasangan akan sangat bahagia. 

Kebahagian tersebut jangan sampai hilang oleh hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi keguguran yang paling rentan, hal demikian terjadi akibat tidak menjaga kesehatan bumil. Saat anda hamil sangat penting untuk menjaga kehamilan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat membahayakan pada janin.

Bagi anda yangbaru pertama mempunyai anak maka kehamilan anda tersebut tentunya menjadi kehamilan pertama, wajar bagi seorang ibu yang hamil anak pertama belum begitu mengetahui cara menjaga kehamilan dengan baik, beda lagi dengan ibu hamil anak ke dua atau ke tiga tentunya sudah mengetahui cara menjaga kehamilan karena pada dasarnya mereka sudah lebih dulu berpengalaman. Berikut ini beberapa cara menjaga kehamilan dengan baik agar ibu dan jabang bayi selalu dalam keadaan aman dan sehat.

Konsumsi makanan yang bergizi dan juga beragam.
Banyak makanan dengan beberapa jenis makanan yang mengandung gizi maka pemenuhan gizi yang dibutuhkan akan terpenuhi, ada beragam jenis makanan mulai dari sayuran, buah-buahan, dan juga daging.

Perbanyak minum air putih
Air putih memiliki banyak manfaat, termasuk untuk ibu hamil, selama proses kehamilan anda diharuskan untuk minum air putih sebanyak 10 gelas dalam setiap harinya. Jangan sesekali minum minuman yang mengandung soda sebab itu bisa membahayakan pada janin.

Jangan melakukan aktivitas berat
Seorang ibu hamil sangat dilarang untuk mengerjakan pekerjaan yang berat seperti mengangkat barang berat. Ibu hamil dianjurkan untuk lebuh banyak istirahata agar sang jabang bayi bisa berkembang dengan baik.

Itulah beberapa cara menjaga kehamilan agar kesehatan bumil bisa selalu optimal, dengan begitu bayi yang dikandungnya pun akan lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar