Selasa, 13 Februari 2018

Tindakan Preventif Menghindari Mobil Kebakaran

Tindakan Preventif Menghindari Mobil Kebakaran
Mobil Kebakaran
Salah satu jenis kerugian yang bisa dialami oelh pemilik mobil adalah pada saat mobil mengalami kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian kita saat menggunakannya. Mobil kebakaran merupakan momok yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun karena akan membahayakan pengguna serta bisa menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit. 

Perbaikan mobil kebakaran tidak semudah memperbaiki kerusakan mobil pada umumnya. Butuh waktu lama untuk melakukan perbaikan serta tentu saja membutuhkan uang yang tidak sedikit. Sungguh semua itu menjadi sesuatu yang bisa membuat anda menderita baik fisik maupun psikis. 
Tindakan Preventif Menghindari Mobil Kebakaran
Mobil Kebakaran
Nah, agar hal tersebut bisa anda hindari, lakukan tindakan preventif untuk meminimalisir kerugian akibat mobil kebakaran tersebut. Anda bisa melakukan bebeapa hal seperti di bawah ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah dan menghindari kebakaran mobil.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mencegah mobil kebakaran. Adapun hal – hal tersebut adalah sebagai berikut :

Lakukan secara teratur pemeriksaan kondisi kendaraan. Anda juga sebaiknya menghindari sambungan (jumper) sekering dengan kawat atau kabel biasa karena ukuran kekuatan tidak akurat sehingga bisa menimbulkan panas pada kabel listrik.

Jangan lupa pula merawat bantalan-bantalan (bearing) yang terbuka seperti bearing untuk penyetelan ketegangan V-belt, karena jika bearing tidak bekerja dengan sempurna dapat menimbulkan panas, bahkan bisa pula timbul bunga api, akibat gesekan

Isolasikan dengan baik sambungan-sambungan kabel listrik. Sambungan-sambungan seperti slang atau pipa bisa menjadi titik rawan.Periksalah selalu dan segera ganti apabila ditemukan kerusakan atau kebocoran pada bagian kendaraan yang bisa memercikan api

Periksa klem-klem pada ujung slang atau pipa bensin, di tangki, di fuel filter, fuel pump, terutama klem slang atau pipa setelah mendapat tekanan dari fuel pump.Hindari juga kebiasaan yang berisiko, seperti menggunakan korek api sebagai penerang sewaktu terjadi kerusakan kendaraan

Selain hal di atas, jika anda ingin merasakan kenyamanan saat berkendara, asuransikan kendaraan anda tersebut, agar ketika mobil kebakaran, anda masih bisa memiliki harapan karena kerusakan yang terjadi pada mobil anda akibat kebakaran akan mendapat perlindungan yang bisa meringankan beban anda. 

Salah satu asuransi yang bisa anda pilih adalah asuransi mobil Autocillin dari Adira Insurance yang sudah terpercaya bisa memberikan perlindungan terhadap segala resiko kerugian yang dialami oleh kendaraan anda.

0 komentar:

Posting Komentar