Rabu, 10 Januari 2018

Inilah Resep Bolu Pisang Yang Praktis

resep bolu pisang 
Pada saat anda akan menggelar sebuah acara baik itu acara pernikahan, khitanan, reuni keluarga dan lain – lain, anda terkadang bingung mencari sebuah makanan yang akan disajikan kepada para tamu undangan. Untuk mengatasi kebingungan tersebut, anda bisa membuat sendiri jenis makanan praktis yang bisa anda sajikan kepada para tamu yang anda undang tersebut.

Adapun jenis makanan tersebut adalah bolu pisang. Bolu pisang bisa anda buat sendiri di rumah dengan melihat resep bolu pisang yang saat ini sangat mudah anda temukan di berbagai media elektronik, media cetak serta media sosial yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. 
resep bolu pisang
Untuk memudahkan anda memperoleh informasi tentang resep bolu pisang tersebut, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang mana website tersebut berisi tentang berbagai informasi seputar kesehatan, resep makanan serta gaya hidup yang bisa bermanfaat bagi anda.

Resep bolu pisang yang hendak anda praktekan di rumah tersebut begitu banyak ragam pembuatannya. Hampir tidak ada kesulitan yang akan anda temui saat anda ingin membuat bolu pisang tersebut, karena resep bolu pisang begitu sangat praktis dan sederhana.

Untuk membantu anda dalam membuat bolu pisang yang praktis dan sederhana tersebut, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai resep bolu pisang yang praktis dan sederhana yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan sangat mudah. Adapun salah satu resep bolu pisang yang praktis dan sederhana tersebut adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan

- 200 gr tepung terigu
- 500 gr pisang (jenis pisang ambon atau pisang raja)
- 10 butir telur ayam
- 200 gr gula pasir
- 1/2 sdt baking powder
- 6 sdm susu kental manis
- 50 gr margarin (yang telah dilelehkan)

Cara Membuat

- Haluskan pisang sampai lumat (seperti makanan bayi), lalu campurkan dengan susu, aduk rata
- Pada wadah lain, masukkan telur serta baking powder, dan kocok hingga mengembang, jika sudah tambahkan gula pasir kemudian kocok lagi hingga berbusa
- Campurkan kedua adonan diatas (adonan pisang dan adonan telur), aduk merata
- Kemudian tambahkan tepung terigu perlahan-lahan, aduk lagi hingga semua adonan tercampur sempurna
- Masukkan lelehan margarin, aduk-aduk lagi
- Jika semua bahan sudah tercampur rata dan adonan sudah bertekstur kental, masukkan perlahan ke atas loyang yang telah dilumuri margarin dan ditaburi tepung (agar tidak lengket saat dikeluarkan)
- Selanjutnya adonan yang sudah dituangkan ke loyang dimasukkan ke oven, atur panas pada suhu 180 derajat, panggang selama 30 sampai 45 menit
- Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar