Selasa, 19 September 2017

Sekilas Tentang Premi Asuransi Mobil Di Autocilin

Sekilas Tentang Premi Asuransi Mobil Di Autocilin
Sebagian besar dari kita mungkin pernah mendengar istilah premi asuransi, setidaknya kita pernah melihat atau mendengarnya baik di televise, media cetak atau media online. Ya, sudah sangat banyak istilah premi asuransi ini kita temui. 

Namun apakah kita juga sudah mengerti atau memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan premi asuransi tersebut ? Bagi sebagian orang mungkin sudah mengerti tentang istilah ini, apalagi bagi anda yang bolak – balik berhubungan dengan asuransi, pasti anda tidak asing lagi dengan istilah tersebut. 
Sekilas Tentang Premi Asuransi Mobil Di Autocilin
Namun, ada sebagian orang juga yang mungkin saja hanya baru melihat atau mendengarnya saja, tanpa mengerti apa yang dimaksud dengan premi asuransi tersebut. Secara sederhana, premi asuransi merupakan sejumlah uang yang wajib dibayarkan setiap bulannya dari pihak tertanggung atas keikutsertannya dalam asuransi. 

Besarnya uang yang dibayarkan atas keikutsertaan pihak tertanggung pada asuransi telah ditentukan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan dari pihak tertanggung. Dengan kata lain bahwa premi asuransi adalah besarnya kewajiban yang harus dipenuhi oleh peserta asuransi terhadap perusahaan asuransi yang besarnya sudah ditentukan pada saat tertanggung pertama kali mendaftarkan diri sebagai nasabah dari sebuah perusahaan asuransi. 

Premi asuransi beragam jenisnya seperti Premi asuransi mobil, premi asuransi jiwa, premi asuransi property dan lain – lain. Fungsi dari premi asuransi adalah dapat mengembalikan keadaan pihak tertanggung jika terjadi kebangkrutan sehingga dapat kembali pada keadaan sebelum terjadi kebangkrutan atau jika terjadi kerugian dapat mengembalikan pihak tertanggung kepada posisi ekonomi sebelum terjadi kerugian. 

Misalnya saja Premi asuransi mobil, maka ketika kendaraan tertanggung mengalami kerusakan karena kecelakaan, maka tertanggung akan memperoleh perlindungan dari perusahaan asuransi berupa dikembalikannya kondisi kerusakan mobilnya kepada keadaan semula sebelum terjadi kerusakan. 

Besarnya premi asuransi ditetapkan oleh kebijakan dari perusahaan asuransi kemudian di bicarakan dengan calaon tertanggung, dan setelah ada kesepakatan maka pihak asuransi dan tertanggung resmi menjadi bagian dari sebuah kerjasama yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak.

Pihak perusahaan asuransi akan menerima premi sesuai jumlah yang disepakati, sedangkan tertanggung akan memperoleh jaminan terhadap sesuatu yang di asuransikannya tersebut jika terjadi kerugian di kemudian hari. 

Salah satu perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman di bidangnya, yang mengeluarkan kebijakan mengenai Premi asuransi mobil yang cukup murah adalah Adira Insurance. Adapun produk asuransi mobil yang dikeluarkan oleh Adira Insurance ini bernama asuransi Autocillin.

0 komentar:

Posting Komentar