Selasa, 13 Desember 2016

Document Imaging Bikin Hemat


Dokumen merupakan sesuatu hal yang sangat berharga, baik untuk perorangan maupun kelompok, bahkan untuk instansi sekali pun. Berkenaan dengan pentingnya dokumen, badan arsip negara menyebutkan bahwa batas penyimpanan dokumen adalah dua tahun. Akan tetapi, mengingat ruang yang terbatas, maka diperlukan langkah yang sangat efektif untuk mengatasi penumpukan dokumen, salah satunya adalah melalui pembuatan dokumen dalam bentuk digital. namun, saat ini muncul suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendigitalan dokumen yang disebut document imaging. 

Dokumen imaging merupakan suatu layanan yang diberikan untuk memback up dokumen yang berupa kertas ke dalam bentuk file komputer. Tentunya hal tersebut sangatlah memudahkan manusia tanpa harus menyisihkan sebuah ruangan sebagai tempat penyimpanan dokumen. Document imaging memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah mampu menghemat ruang. Di setiap instansi maupun perusahaan sering kali dilakukan pengumpulan berbagai berkas dan document – dokumen penting. semakin banyak yang mengumpulkan berbagai berkas dan dokumen tentu saja akan membuat tersitanya suatu ruangan. Tentunya saja hal tersebut sangat merugikan, terlebih lagi, dokumen yang terkumpul memiliki kemungkinan rusak. 

Untuk mengatasi berbagai hal tersebut, kini muncul jasa untuk membuat berbagai file berharga tersebut berubah bentuk ke dalam softcopy. Selain menghemat ruang, juga menghemat biaya sebab tidak harus fotokopi. Dengan demikian, saat ini muncul suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendigitalan dokumen yang disebut document imaging. 

Dokumen imaging merupakan suatu layanan yang diberikan untuk memback up dokumen yang berupa kertas ke dalam bentuk file komputer. Tentunya hal tersebut sangatlah memudahkan manusia tanpa harus menyisihkan sebuah ruangan sebagai tempat penyimpanan dokumen. Dokumen imaging memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah mampu menghemat ruang. Di setiap instansi maupun perusahaan sering kali dilakkan pengumpulan berbagai berkas dan document – dokumen penting. semakin banyak yang mengumpulkan berbagai berkas dan dokumen tentu saja akan membuat tersitanya suatu ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar