Selasa, 08 November 2016

Perbedaan Antara investor dan non investor

Perkembangan teknologi yang sampai saat ini terus pesat peningkatannya yang terlihat dari jumlah pengguna baik di dalam negeri atau di seluruh dunia, salah satunya yang menjadi nyata adanya teknologi ini adalah teknologi informasi. Teknologi informasi yang nyata nyatanya berbentuk internet yang bisa membuat seseorang mendapatkan segala sesuatu baik itu informasi, kebutuhan pribadi, kebutuhan pendidikan, ekonomi, bisnis, dan lain sebagainya termasuk dalam hal berinvestasi.
Perbedaan Antara investor dan non investor
Sudah tidak asing lagi ketika seseorang melakukan investasi maka hal yang dipikirkan adalah seberapa besar keuntungan yang bisa didapatkan. Dalam hal keterkaitan antara teknologi informasi dengan investasi saat ini sudah terlihat di mana kita tidak bersusah payah lagi untuk datang secara langsung ke perusahaan yang akan jadikan tempat berinvestasi tetapi dengan adanya teknologi informasi kita bisa berinvestasi secara online seperti salah satunya adalah investasi di reksadana online.

Reksadana merupakan suatu wadah yang memungkinkan akan bisa dipergunakan untuk mengakomodir dana baik dari masyarakat bawah atau masyarakat pada umumnya sebagai pemodal untuk dijadikan investasi melalui portofolio efek yang dilakukan oleh manajer informasi.

Dengan adanya wadah investasi melalui reksadana yang bisa dilakukan secara online ini memungkinkan masyarakat bisa melakukan investasi dengan keuntungan yang sudah terukur dan juga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun karena ini basisnya melalui jaringan internet. Kemudahan-kemudahan yang menjadi pilihan dalam hidup kita terdapat dalam berinvestasi terutama dalam berinvestasi melalui reksadana online menjadi suatu hal yang sangat unik dan peluang besar bagi masyarakat sehingga tidak membatasi lagi mana yang bisa melakukan investasi sesungguhnya.

Namun tentu harus mengetahui dulu tips investasi reksadana online yang tepat dan sesuai dengan harapan. Dengan adanya peraturan pemerintah melalui undang-undangnya yaitu undang-undang nomor 8 tahun 1995 tentang pasar modal bahwasanya memungkinkan semua orang bisa ikut untuk menginvestasikan dananya secara bebas.

Apa lagi apabila kita saat ini memperhatikan perekonomian negara kita sungguh sangat menjadi suatu pemikiran agar bagi masyarakat yang mempunyai rencana panjang dalam kehidupannya seperti dalam hal pendidikan, bisnis, serta kesejahteraan keluarganya perlu melakukan investasi.
Pentingnya dalam berinvestasi salah satunya adalah bisa mendapatkan ketenangan dalam menyalurkan dana yang ada pada keuangan pribadinya sehingga memungkinkan di suatu hari akan mendapatkan keuntungan.
 
Di bawah ini perbedaan antara seseorang yang melakukan investasi dengan yang tidak melakukan diantaranya adalah:

Pertama, orang yang melakukan investasi paling tidak bisa memberikan peluang mendapatkan keuntungan di waktu yang akan datang dengan besaran yang sudah terlihat angkanya. Artinya apabila seseorang yang tidak mau berinvestasi mungkin nya memungkinkan kehidupannya tetap dalam keadaan yang standar apapun yang dimilikinya kemungkinan besar di suatu saat akan hilang tanpa ada keuntungan berbeda dengan yang berinvestasi.

Kedua, antara seseorang yang berinvestasi dengan yang tidak berinvestasi akan memiliki nilai yang berbeda orang yang gemar berinvestasi memungkinkan akan teratur dalam memenej keuangannya sehingga kemudian apapun yang dilakukannya secara terukur dan start tepat bisa dimungkinkan tercapai.

Ketiga investasi merupakan suatu keharusan bagi seseorang dalam merencanakan kehidupan di masa depan. Ini merupakan pernyataan dari para pengusaha-pengusaha yang sangat sukses sebab awal mulanya mereka bisa mendapatkan kesuksesan adalah dengan melakukan investasi yang benar dan sesuai dengan ukurannya sehingga pada akhirnya kesenjangan antara orang yang berinvestasi dan enggan untuk menyalurkan dananya untuk berinvestasi terlihat berbeda.

Oleh karena itu ini bisa jadi bahan tips investasi reksadana online yang perlu diperhatikan ketika akan melanjutkan perencanaan dalam berinvestasi di reksadana online, selebihnya bisa menjadikan dasar dalam berinvestasi dimanapun.

0 komentar:

Posting Komentar