Jumat, 25 Desember 2015

Makanan Untuk Gula Darah Yang Aman Di Konsumsi

Sebagai penderita gula darah, tentunya kita diharuskan untuk menerapkan pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, makanan yang tentunya mempunyai tingkat kalori dan karbohidrat yang rendah sehingga dengan mengkonsumsinya tidak akan membuat kadar gula di dalam tubuh meningkat. Lebih jauhnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan mampu membuat kadar gula di dalam tubuh kita menjadi turun dan stabil. Soyjoy misalnya, makanan yang mempunyai kandungan kedelai di dalamnya ini sangat dianjurkan untuk dapat dikonsumsi oleh para penderita gula darah. Dan berikut adalah makanan untuk gula darah lainnya yang dapat anda konsumsi secara aman.
Makanan Untuk Gula Darah Yang Aman Di Konsumsi

Makanan yang pertama adalah beras merah. Tentunya kita tahu bahwa sudah sejak lama beras merah menjadi pilihan utama bagi penderita diabetes. Bagi anda sebagai penderita diabetes dan masih mengkonsumsi beras putih, ada baiknya anda segera beralih dengan mengkonsumsi beras merah. Beras merah merupakan makanan yang mempunyai serat yang tinggi sehingga beras merah mempunyai tingkat larut yang lebih tinggi. Selain itu dengan mengkonsumsi beras merah, kita akan terhindar dari rasa kantuk setelah makan karena kandungan serat yang tinggi tidak menimbulkan rasa kenyang yang berlebih yang dapat menyebabkan rasa kantuk pada anda. Dan perlu kita ketahui, tidur setelah makan merupakan sebuah hal yang harus anda hindari terlebih pada penderita diabetes karena hal ini dapat memicu naiknya kadar gula di dalam tubuh.

Makan yang kedua adalah yogurt tanpa lemak. Kebanyakan dari kita para penderita diabetes mengeluh karena harus menerapkan pola makan yang sehat, dan makanan yang sehat identik dengan rasa yang tidak enak. Namun ternyata hal itu salah, makanan yang sehat tidak selamanya mempunyai rasa yang tidak enak. Contohnya yogurt, makanan jenis ini mempunyai rasa yang sangat enak saat anda konsumsi. Sehingga dengan mengkonsumsinya kita mempunyai dua keuntungan sekaligus. Pertama kandungan dalam yogurt yang tentunya mempunyai protein yang tinggi namun rendah kalori dan juga karbohidrat, dan yang kedua adalah rasanya yang enak. Dan itulah beberapa makanan untuk gula darah yang aman untuk dikonsumsi. Semoga dapat bermanfaat.

1 komentar: