Jumat, 25 Desember 2015

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menjaga Kulit Bayi

Suami istri merupakan pasangan yang mengharapkan sebuah anugrah sebagai generasi mereka selanjutnya. Seorang bayi baik putra ataupun putri ini merupakan anugerah yang sangat di tunggu – tunggu oleh semua pasangan suami istri. Bayi yang diberikan ini menjadi amanah yang harus di jaga, di didik sehingga menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Dalam menjaga bayi tersebut tentu tidak sembarangan dalam merawat bayi yang kita miliki apalagi menyangkut dengan kulit bayi tersebut. Kulit bayi ini sangatlah lembut dan halus sehingga sangat sensitif dan perlu perawatan yang terus menerus dipantau sehingga agar tetap sehat.

Cara merawat kulit bayi ini bisa anda dapatkan pada sebuah majalah dan internet terkait dengan perawatan kulit tersebut. Kulit bayi ini perlu diperhatikan dan di rawat dengan benar agar tetap lembut, halus dan kering tentunya karena kelembaban dapat membuat iritasi pada kulit bayi tersebut. Cara merawat kulit bayi mudah namun perlu kehati – hatian dalam melakukannya. Adapun yang harus diperhatikan dalam menjaga kulit bayi tersebut adalah sebagai berikut : Pertama jagalah kulit bayi dari sinar matahari langsung.

Tentu sinar matahari ini sangat baik pada waktu tertentu saja yaitu antara jam 7 sampai dengan jam 9 pagi. Yang perlu berhati – hati pada saat menjaga kulit bayi setelah sinar matahari telah berada di atas ini harus di hindari agar tidak terjadi iritasi yang berlebihan. Kedua gunakan pakaian bayi yang halus. Bahan pakaian yang halus bisa menjaga kulit bayi agar tetap sehat. Apalagi di daerah kulit yang melipat sehingga ini harus di jaga.

Pakaian bayi yang halus itu biasanya terbuat dari bahan kain katun yang lembut. Ketiga gunakan mantel yang hangat ketika udara dalam keadaan yang dingin. Suhu tubuh harus tetap dalam keadaan hangat sehingga perlu pakai sweater yang hangat atau tetap menggunakan selimut. Keempat penggunaan pampers haruslah tepat dan sering i ganti. Pampers yang sering digunakan itu harus anda sering di ganti karena supaya membuat kulit bayi tidaklah lembab.