Kamis, 15 Oktober 2015

Mie Ayam Resep Masakan Praktis Yang Tak Ada Bosannya

Resep masakan praktis yang akan kami bagi pada kesempatan kali ini adalah mie ayam. Kami bagikan resepnya bagi anda yang menyukai mie ayam tapi mulai takut jajan keluar karena berita dan rumor tentang banyaknya penjual mie ayam yang nakal. Mie ayam merupakan rival mie bakso jika dilihat dari segi peringkat jajanan populer. Mie ayam mewakili jajanan tradisional dan merakyat yang sekarang mulai disaingi mie luar seperti mie ramen asal jepang.

Namun mie ayam memang sudah melekat rasanya dilidah rakyat Indonesia. Gerobak biru dan ajang menraktir teman merupakan gambaran dari mie ayam. Mie ini sangat enak dilahap ketika musim hujan tiba. Namun, jika anda enggan keluar dikala hujan dan memilih untuk membuat sendiri kami akan membagi resep masakan praktis mie yang satu ini. Persiapan dan memasak memerlukan waktu empat puluh menit.

Bahan dan bumbu masakan yang perlu disediakan mie kuning, 400 gr daging ayam yang di potong dadu, 50 ml kecap asin, dua sendok makan kecap manis, dua sendok makan kecap inggris (bila perlu), Sawi hijau yang dipotong-potong, Bawang goreng secukupnya, lima siung bawang merah, tiga siung bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, kemiri. Bahan kaldu bisa dibuat dari kaldu instan atau merebus dua liter air bersih dengan setengah kilo tulang ayam, sesendok teh garam dan lada bubuk Langkah memasaknya adalah sebagai berikut. Panaskan panci dan rebus dua lite air hingga mendidih, lalu masukan tulang ayam, garam dan lada bubuk sebagi bahan pembuat kaldu diatas api kecil.

Sementara menunggu kaldu jadi ulek bahan bumbu lalu tumis hingga harum. Tumis juga daging ayam, aduk dan tumis agar bumbu meresap ke dalam daging. Masukan mie dan sawi hijau kedalam rebusan air tadi biarkan hingga layu tiriskan ke dalam mangkuk. Taburi mie dalam mangkuk dengan tumisan ayam tadi, Mie ayam siap untuk disantap. Sajikan dengan kecap, saus tomat, sambal, dan kerupuk. Demikian paparan dari kami semoga artikel kami memberikan manfaat bagi para pembaca.