Minggu, 26 April 2015

Menu Makanan Sehat Bayi Usia 6 Bulan

Pada umur 6 bln. adalah saat yang pas buat anda memberi makanan bayi/MPASI (Makanan Pendamping ASI). Pada usia 6 bln., bayi telah dapat menghasilkan enzym-enzym pencernaan hingga dapat mengolah makanan terkecuali ASI. Pemberian MPASI bisa turunkan kemungkinan alergi dari makanan untuk bayi bila diberikan pas pada umur 6 bln.

Nutrisi apa sajakah yang diperlukan pada umur bayi 6 bln.?

Pada umur 6 bln. adalah awal untuk bayi anda mengetahui konsumsi nutrisi terkecuali dari ASI, hingga MPASI mesti betul-betul sesuai dengan tumbuh kembang bayi anda. Adapun keperluan nutrisi pada umur 6 bln. yaitu seperti berikut :


1. Protein
Protein bakal menolong dalam pelihara serta melakukan perbaikan jaringan badan pada bayi anda hingga dapat mengontrol manfaat badan oleh enzim. Protein yang diperoleh dari ikan laut walau demikian anda juga mesti pilih ikan dengan kandungan mercury yang rendah seperti ikan salmon atau ikan air tawar seperti, ikan lele. Daging ayam giling, daging sapi giling dapat jadi kombinasi bubur untuk bayi umur 6 bln..

2. Lemak

Lemak diperlukan juga sebagai sumber daya untuk bayi anda. Sediakan asam lemak esensial serta vitamin larut adalah kebutuhan nutrisi yang perlu dicukupi dalam umur 6 bln.. Lemak yang dihasilkan dari ikan sangatlah baik untuk perubahan bayi anda di umur 6 bln..

3. Karbohidrat

Adalah sumber daya pertama yang diperlukan bayi anda untu sediakan daya terkecuali dari ASI. Pada bayi 6 bln. karbohidrat yang diperlukan yaitu 68, 75 gram-89, 39 gr. Dalam membuahkan karbohidrat dapat dihasilkan dari beras putih atau beras merah.

4. Vitamin serta Mineral

Nyaris seluruhnya vitamin diperlukan dalam perubahan bayi di umur 6 bln.. Vitamin A, B, K, E, D serta vitamin C. Vitamin itu dapat dihasilkan dari sebagian sayuran seperti bayam, labu siam, brokoli, seledri, tomat serta wortel. Sumber buah-buahan yang dianjurkan pada bayi berumur 6 bln. yaitu mangga, semangka, pisang, jeruk, pepaya, alpukat, pir serta apel.