Rabu, 02 November 2022

Apa Itu Cloud Kitchen? Simak Informasinya di Sini

Apa Anda tertarik untuk menjalankan bisnis kuliner? Kiin ada solusi terbaik untuk Anda yang saat ini berencana untuk menjalankannya, yaitu melalui sebuah fasilitas cloud kitchen. Ingin tahu apa itu 

cloud kitchen? Berikut ini kami akan menjelaskan kepada Anda terkait fasilitas tersebut.

Penjelasan Tentang Cloud Kitchen

Sederhananya, cloud kitchen merupakan sebuah sistem berbasis online untuk membantu mengelola bisnis kuliner, baik itu makanan maupun minuman. Fasilitasnya tidak berbentuk fisik. Namun Anda bisa menyewa fasilitas tersebut

Pemilik cloud kitchen memiliki sebuah dapur besar yang nantinya disewakan kepada para pelaku bisnis online. Kemudian penyedia layanan juga memiliki sebuah software yang digunakan untuk memasarkan dan mempromosikan produk kuliner para pelaku bisnis yang menggunakan fasilitas cloud kitchen miliknya.

Berbeda dari jenis usaha kuliner pada umumnya, fasilitas yang ditawarkannya ini tidak memiliki lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan. Pasalnya, fokus pemasarannya yaitu melalui internet dan dipasarkan secara online.



Proses Pemasaran Cloud Kitchen

Produk kuliner, baik itu makanan maupun minuman yang tersedia pada fasilitas ini dipasarkan secara online melalui aplikasi khusus maupun aplikasi delivery yang sudah populer.

Pesanan makanan yang masuk kemudian akan diteruskan kepada pemilik usaha, kemudian akan dikirimkan langsung ke alamat si pembeli. Dengan begitu, prosesnya semakin cepat karena dilayani oleh sebuah aplikasi kuliner yang kompeten.

Siapa yang Cocok Menggunakan Cloud Kitchen?

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, fasilitas ini cocok untuk berbagai jenis usaha kuliner, mulai dari makanan hingga minuman. Jadi, apapun usaha kuliner yang Anda jalankan saat ini, khususnya yang memungkinkan untuk dipasarkan secara online, cloud kitchen ini bisa menjadi solusi pemasaran terbaik.

Anda bisa langsung menyewa fasilitas yang sudah disediakan oleh perusahaan penyedia. Fasilitasnya tidak hanya sekedar tempat saja, beberapa di antaranya juga ada yang menyediakan peralatan khusus sehingga Anda bisa memasarkan produk kuliner dengan cepat dan mudah.

Itulah informasi lengkap terkait apa itu cloud kitchen untuk Anda yang saat ini berencana berbisnis kuliner. Bagi yang ingin tahu informasi seputar kuliner dan resep masakan, Anda bisa mengunjungi situs Unilever Food Solutions. 

0 komentar:

Posting Komentar