Jumat, 22 Januari 2021

Kelebihan Menggeluti Dunia Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui

Di era serba digital ini, banyak orang beralih menggunakan komputer atau telepon genggam untuk mempermudah kehidupan mereka sekaligus sebagai ladang penghasilan. Salah satu pekerjaan berbasis teknologi yang banyak dilakukan adalah desain grafis. Tak ayal, kursus desain pun semakin marak diserbu orang yang tertarik untuk menekuni bidang tersebut. Jika kamu termasuk seseorang yang tertarik untuk berkecimpung dalam dunia desain grafis, tak ada salahnya untuk melihat beberapa keunggulan jurusan desain grafis sebelum memutuskan untuk mengambil kursus desain di tempatmu.

Bisa Bekerja Dimana Saja dan Kapan Saja

Menjadi seorang desainer grafis memberikanmu kesempatan untuk dapat bekerja secara individu ataupun kelompok dan dari mana pun lokasimu saat ini. Kamu tidak harus bekerja di kantor tetapi juga bisa dari rumah, selama peralatan yang digunakan memadai, seperti computer dan aplikasi yang dibutuhkan.

Menjadi Freelancer

Jika kamu baru menekuni dunia desain grafis, tak perlu berkecil hati akan prospek pekerjaan di depanmu. Kamu bisa memulai menjadi freelancer yang berarti tidak menyita banyak waktumu. Tetapi pastikan kamu tetap mengikuti deadline yang diberikan oleh klienmu. Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan freelance di bidang desain grafis jadi jangan patah semangat.

Stabilitas Finansial

Jika sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia desain grafis, pekerjaan ini bisa menjadi lahan penghasilan yang mumpuni. Pastikan selama menjadi freelancer atau ketika awal memulai menjadi seorang desainer grafis, kamu membangun networking yang baik dengan banyak pihak sehingga semakin besar kesempatan untuk mendapatkan klien yang bisa meminta jasamu sebagai desainer grafis. Semakin luas networking yang kamu bangun, semakin banyak klien yang dating dan bisa menghasilkan stabilitas finansial untukmu.

Menuangkan Ide Kreatifmu

Dunia desain grafis bisa juga menjadi wadah berkreasi untukmu. Hal ini sangat menarik bagi seseorang yang memiliki passion dalam dunia desain karena bisa menuangkan hobi sekaligus menjadi sumber penghasilan. Dalam berbagai situasi, seorang desainer grafis diharapkan mampu mengekspresikan perasaannya dalam berbagai jenis desain, poster, iklan, atau spanduk.

Rekomendasi Kursus Desain Terbaik

Walaupun benar bahwa desain grafis bisa dipelajari secara otodidak, tidak ada salahnya jika kamu ingin mengikuti kursus desain untuk memperoleh ilmu yang lebih baik. Hal ini sangat dianjurkan apabila kamu berniat untuk menggeluti dunia desain grafis secara professional. Internation Design School (IDS Education) adalah contoh rekomendasi kursus desain terbaik yang bisa kamu ikuti. Terdapat empat program yang bisa kamu pilih yaitu international college program, short course, online short course, dan corporate training. Salah satu contoh kelas adalah desain yang ditawarkan adalah Kelas Desain Photoshop. 

Dengan mengikuti kelas ini, kamu bisa mendapatkan sertifikat untuk mendukung karirmu sekaligus mendapatkan 19 materi pelajaran dengan 10 kali tes. Beberapa materi yang diberikan adalah membuat thumbnail YouTube, membuat animasi GIF, Mockup untuk Presentasi dan membuat logo sederhana. Kelas ini bersifat mandiri yang berarti kelas tidak terikat waktu dan materi telah dipersiapkan oleh pengajar. Siswa juga difasilitasi kesempatan bertanya kepada pengajar.

Untuk kamu yang belum pekerja dan ingin bergabung di IDS Education, bisa membuat akun pada web belajar.idseducation.com kemudian mengaktifkan akun. Hal menarik lain adalah kamu juga bisa redeem kode voucher ketika memilih produk pelatihan. Pilih kelas yang kamu ingin ikuti dan mulailah bergabung. Sangat menarik kan? Jadi, tunggu apalagi.

0 komentar:

Posting Komentar