Rabu, 18 Desember 2019

Trik Mempelajari Biaya Klaim Asuransi Mobil

Biaya Klaim Asuransi Mobil
Meski menjadi sesuatu yang sangat dihindari, kecelakaan dan kerusakan mobil bisa terjadi secara tak terduga, kapan dan di mana saja. Karenanya, sikap antisipatif, yakni dengan mengikuti program asuransi mobil, merupakan pilihan tepat sehingga kerugian bisa tercegah. Anda bisa memulainya dengan mempelajari biaya klaim asuransi mobil agar terhindar dari praktik penipuan berkedok asuransi. 

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk memahami perhitungan biaya klaim asuransi mobil serta bagaimana strategi memilih perusahaan asuransi yang benar-benar berkualitas:

1. Setiap perusahaan asuransi akan menetapkan biaya risiko sendiri (own risk) bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim. Adapun besarannya yakni Rp 300 ribu per pengajuan. Kebijakan tersebut mengacu pada arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Biaya Klaim Asuransi Mobil
2. Ketetapan OJK dalam mengatur biaya premi didasarkan pada pertimbangan wilayah dan harga kendaraan yang diasuransikan. Perusahaan asuransi yang berkualitas dan profesional akan menetapkan biaya premi yang adil dan transparan sehingga Anda bisa menetapkan besarannya sesuai kebutuhan dan jenis pelayanan yang ingin digunakan.

3. Ketika kecelakaan mobil terjadi, sigaplah mengambil foto kerusakan mobil, lalu segeralah menghubungi pihak asuransi dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan (surat polis asuransi, SIM, KTO dan surat keterangan kepolisian jika diperlukan).

Nantinya, Anda akan diminta mengisi formulir pengajuan dan menempuh prosedur yang diperlukan sehingga proses pencairan klaim asuransi berjalan lancar.

Pada dasarnya, biaya klaim asuransi mobil relatif terjangkau. Namun sering kali banyak pemilik mobil merasa enggan mengasuransikan mobilnya karena malas menempuh prosedur yang berbelit-belit. Karena itulah, kehadiran Autocillin persembahan dari Mobil Adira Insurance mampu menghempas jauh-jauh anggapan tersebut.

Dalam pelayanannya, Autocillin menyuguhkan proses klaim yang mudah dan transparan. Secara teknis, terdapat dua jenis jaminan yang disuguhkan yakni Jaminan Komprehensif dan Jaminan Total Loss Only . Adapun rate premi asuransinya berbeda-beda menyesuaikan dengan jenis jaminan yang dipilih.

Adapun fitur-fitur yang terdapat di Autocillin di antaranya Emergency Roadside Assistance, Autocillin mobile Claim Application dan Autocillin Mobile Service. Untuk keterangan lengkap seputar fitur-fitur yang memudahkan nasabah tersebut, silakan belajar lebih rinci tentang biaya klaim asuransi mobil di Autocillin.

Demikianlah informasi seputar biaya klaim asuransi mobil. Mari mengasuransikan mobil Anda tanpa ragu bersama kami, dan buktikanlah pelayanan yang mudah dan praktis bersama Autocillin. 

0 komentar:

Posting Komentar