Senin, 02 September 2019

Syarat Pinjam Dana dengan Jaminan BPKB Mobil

pinjaman bpkb mobil
Kendaraan bagi masyarakat kota bukan barang langka dimiliki oleh pribadi atau keluarga. Mobil dan motor menjadi pemandangan yang umum. Oleh karena itu, lembaga peminjam dana saat ini banyak memberikan pinjaman BPKB mobil atau pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Ini tentu memudahkan Anda yang sedang membutuhkan dana segar dalam waktu dekat.
Pinjaman dengan jaminan BPKB mobil ini ada 2 macam, yaitu:

      1. Mobil Baru

Pinjaman ini biasanya diberikan ketika Anda membutuhkan mobil baru untuk pribadi dan keluarga sementara dana belum mencukupi.
Sebenarnya jenis pinjaman dengan mobil baru dapat dikatakan sebagai pembelian mobil dengan cara angsuran atau kredit. 

      2. Mobil Bekas

Pinjaman mobil bekas yang dimaksud seperti diuraikan di awal artikel ini. Anda mempunyai kendaraan dan membutuhkan dana mendesak. Mobil dijaminkan BPKB-nya agar mendapatkan dana segar dalam jumlah cukup dan waktu cepat.
pinjaman bpkb mobil
Tentu saja seperti halnya produk pinjaman lain, jenis ini mempunyai syarat dan ketentuan tersendiri.
Nah, bagi Anda yang berminat dengan pinjaman dengan BPKB mobil atau suatu saat membutuhkan, ini syaratnya lain:

  • Harga Mobil Lebih dari 100 Juta

Besar plafon pinjaman yang dapat Anda peroleh dari agunan mobil umumnya 50 juta rupiah. Oleh karena itu, kendaraan yang diagunkan juga mempunyai nilai yang sesuai. Persyaratan paling umum adalah harga mobil minimal 100 juta, meski untuk mobil bekas.

  • Maksimal Usia Mobil 10 Sampai 12 Tahun

Usia maksimal mobil juga ditentukan. Ini penting agar memastikan dalam jangka waktu kredit atau pinjaman mobil masih dalam kondisi bagus.

  • Mobil dalam Kondisi Bagus

Meskipun Anda mengajukan pinjaman secara online, ketika pinjaman akan disetujui mobil dan kelengkapannya akan diperiksa.

Mobil masih layak jalan menjadi syarat utama. Mesin mobil juga diperiksa keasliannya. Kelaikan mobil tentu akan mempengaruhi harganya.

  • Kelengkapan Dokumen

Syarat selanjutnya adalah menyiapkan kelengkapan dokumen. Dokumen paling umum yang harus Anda punya adalah KTP dan KK, STNK dan pajak, Akta nikah atau cerai bagi yang sudah pernah menikah, rekening tabungan 3 bulan terakhir, slip gaji atau keterangan penghasilan bagi wiraswasta, dan BPKB asli.

  • Pengajuan Pinjaman

Terakhir, tentu saja Anda harus mengisi formulir pendaftaran atau aplikasi pinjaman. Isilah sesuai data asli agar prosesnya lebih mudah.

Itulah 5 syarat bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman BPKB mobil. Jangan lupa untuk mengajukan pinjaman ke BFI Finance saja! BFI Finance solusi masalah keuangan Anda yang terpercaya!

0 komentar:

Posting Komentar