Jumat, 12 Juli 2019

Memulai Bisnis Dari Hobi

Image result for Memulai Bisnis Dari Hobi

Ketika kita mempunyai hobi dibidang kuliner baik itu memasak maupun mencicipi banyak makanan, kini kita bisa berbisnis dengan hobi tersebut. Melihat banyaknya peluang usaha makanan, kita bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dari bisnis kecil menjadi besar atau bahkan dari sekedar hobi yang menjadi bisnis. Cara penjualan tak lagi sulit karena sekarang kita bisa menjual makanan yang kita buat dengan kreasi sendiri melalui online. 

Usahakan agar makanan yang kita jual tidak pasaran atau yang sudah banyak penjualnya. Jika memang menjual makanan yang sudah banyak di pasaran, maka dari segi rasa, tampilan dan harga harus bersaing. Peluang usaha makanan kini sudah sangat banyak menguntungkan. Apalagi jika strategi penjualan kita bagus dan dapat menarik minat para pelanggan. Kita hanya tinggal mengambil gambar makanan yang akan kita jual dengan menarik, lalu pasang di status media sosial kita.

Apalagi jika kita sudah mencoba menjual makanan  kita ke kerabat, tetangga dan keluarga, lalu mereka menyukai dagangan kita. Maka kita bisa mulai mencoba memasarkannya lebih luas lagi di dunia maya. Tentu pelanggan Kita akan bertambah dan kita bisa mengembangkan usaha kita. Kebanyakan orang saat ini berbelanja secara online,  bahkan untuk makanan sehari-hari. Jadi peluang untuk kita akan semakin besar. 

Jika ingin lebih banyak konsumen,  kita juga bisa menambahkan testimoni dari pembeli. Saat kita memiliki hobi yang bisa menghasilkan tentu akan sangat membanggakan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali peluang untuk memulai usaha. Saat ingin memulai usaha makanan online maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, diantaranya: 
  1. Makanan apa yang akan kita jual 
  2. Apakah makanan itu akan kita buat sendiri atau kita hanya menjual saja
  3. Selalu pastikan bahwa makanan yang akan kita jual memang layak dan sudah kita coba sendiri
  4. Jika sudah mencoba,  kita bisa menjual dengan yakin
  5. Buat iklan penjualan yang menarik 
  6. Tentukan harga dengan benar,  kita bisa survei harga penjual lain
  7. Karena ini online tentukan apakah makanan akan diantar oleh kita atau diambil oleh pembeli 
  8. Perhatian pengemasan makanan agar pelanggan tidak kecewa
  9. Berikan pelayanan yang baik
  10. Menerima komplain dan selalu berusaha memperbaiki sekecil apa pun kesalahan

Jika kita memperhatikan hal-hal tersebut,  maka kita akan segera memiliki banyak pelanggan. Dengan kebutuhan belanja yang semakin besar,  maka peluang usaha makanan untuk kita juga semakin besar. Saatnya kita memanfaatkan peluang itu sebaik-baiknya,  jadikan hobi kita sebagai ladang penghasilan dan dapat mencukupi kebutuhan kita. 

0 komentar:

Posting Komentar