Senin, 15 Oktober 2018

5 Keunggulan Oli Sintetik Yang Harus Anda Tahu


Oli sintetik merupakan pelumas mesin yang asalnya dari senyawa kimia artificial atau buatan. Semua oli awalnya berasal dari minyak bumi begitu juga dengan oli ini. Meski demikian, oli jenis ini telah mengalami modifikasi sehingga bahannya bukan dari mineral minyak bumi. 

Maka dari itu, oli ini mempunyai keunggulan dengan struktur kimia yang lebih stabil jika dibandingkan dengan oli biasa yang bahannya terbuat dari mineral minyak bumi. Oli sebagai pelumas mesin sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kinerja mesin agar lebih stabil. Seperti halnya dengan oli TOP 1, yang memiliki keunggulan dalam menjaga kestabilan kinerja pada mesin.

Nah, apakah Anda masih belum tahu apa saja keunggulan pada oli sintetik? Berikut beberapa keunggulan penggunaan oli jenis ini dibandingkan dengan oli biasa:

Lebih tahan suhu ekstrim

Oli tetap bisa digunakan meskipun pada suhu dingin dibawah 0°C tanpa membeku, dan juga tahan pada suhu panas ekstrim tanpa merubah kekentalan pada oli.
Terbebas dari logam bahaya yang memiliki bentuk molekul yang sama.

 oli sintetik

Tahan terhadap penguapan serta reaksi oksidasi

Reaksi oksidasi terkait dengan oksigen di sekitar, kerap kali menjadi masalah. namun oli jenis ini tidak mudah mengalami reaksi oksidasi, sehingga kekentalan dan senyawa kimianya tetap terjaga.

Lebih tahan lama

Proses pembuatan oli menggunakan teknologi unggul menjadikannya lebih tahan lama. Perbandingannya dapat mencapai 3:1 dimana oli biasa hanya mampu untuk 10 km, tapi oli ini mampu hingga 30 km

Tarikan mesin lebih ringan

Hal ini bisa saja terjadi karena oli sudah terbebas dari logam kimia berbahaya yang akan menjadi residu, sehingga oli ini lebih mudah untuk menjadikan performa mesin menjadi lebih ringan.
Top 1 sebagai perusahaan Oli sintetik, berkomitmen menjaga performa kendaraan agar lebih nyaman dan aman dikendarai. Nah, oli top 1 ini memiliki keunggulan seperti diatas, sehingga Anda tak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar