Senin, 09 Juli 2018

Berita Gadget : Cara Menjaga Batre Smartphone Awet Digunakan

Berita Gadget
Berita Gadget
Penggunaan smartphone saat ini di masyarakat cukup banyak sekali, apalagi dari fiture-fiture yang ditawarkannya pun cukup lengkap, sehingga cukup menarik untuk dimiliki oleh orang-orang tertentu. Apalagi demam game online sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat terutama anak muda. Tak dipungkiri, konsumsi batre pun menjadi alasan utama mudah cepat habis, sehingga harus mengisi ulang setiap waktu. 

Berita Gadget akan berbagi informasi untuk Anda khususnya pengguna smarphone yang memiliki masalah terhadap konsumsi batre yang mudah cepat habis, jika terus-terusan Anda harus mencas batre smartphone pasti akan merasa bosan, berikut cara menjaga agar batre smartphone Anda awet digunakan:
Berita Gadget
Berita Gadget
  1. Jika smparphone Anda dirasa sudah panas, sebaiknya taruh di tempat yang sejuk misalnya di atas lantau atau diatas papan, jangan taruh smartphone Andad kasur atau di bantal ini akan menimbulkan panas pada smartphone Anda dan batre akan terkuras lebih cepat. Apalagi jika terkena sinar matahari langsung, smartphone Anda akan mudah menguras batre. Sebaiknya simpan di dalam tas dan tidak terlalu panas.
  2. Lepaskan charger jika batre sudah terisi penuh, membiarkan smartphone tercolok terus-menerus di cas meskipun batrenya sudah penuh, ini akan berdampak pada kualitas batre dalam jangka panjang. Hal tersebut dapat mengurangi konsentrasi berupa zat kimia yang terdapat pada baterai smartphone, sehingga mudah cepat habis dan di cas berkali-kali.
  3. Jangan cas sampai 100 persen, alangkah baiknya tidak di cas sampai penuh karena jika voltasi tinggi dapat membuat baterai smartphone Anda stress dalam waktu jangka panjang.
  4. Sering nge-cas, jangan sampai membiarkan smartphone Anda kehilangan daya batrenya hingga 0 persen, ini dapat memangkas umur batre smartphone Anda lebih cepat. Jika sudah 40 atau 10 persen, sebaiknya segera cas batre smartphone Anda.

Jika perawatan yang dilakukan baik dan benar, maka usia batre smartphone Anda akan bertahan lebih lama apalagi bagi Anda yang sering menggunakan untuk berbagai aktifitas. Itulah tips-tips yang bisa Berita Gadget bagi untuk Anda, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar