Rabu, 25 April 2018

Keistimewaan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan Tubuh
Kesehatan Tubuh
Jika anda ingin merasakan tubuh anda selalu berada dalam keadaan sehat, anda harus senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anda secara maksimal. Nah, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anda tersebut adalah dengan mengkonsumsi jahe. Jahe merupakan jenis rempah yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh manusia. 

Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin dan teratur, maka anda akan selalu merasakan kondisi tubuh yang sehat, bugar dan prima sehingga selalu siap untuk melakukan berbagai aktifitas dalam keseharian anda. Anda tidak perlu khawatir kelebihan dosis dalam mengkonsumsi jahe tersebut. Hal tersebut dipastikan tidak akan pernah terjadi, mengingat bahwa jahe merupakan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun ketika anda mengkonsumsinya.

Ada beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari meminum jahe secara rutin bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat – manfaat dari minuman jahe tersebut adalah sebagai berikut :

Redakan pegal setelah olahraga. Studi yang dilakukan menyebutkan bahwa rasa pegal dan nyeri akibat peradangan otot bisa reda dengan mengonsumsi 2 gram jahe per hari.

Turunkan gula darah. Kegunaan jahe untuk menurunkan gula darah ditemukan peneliti tahun 2015 lalu. Konsumsi 2 gram bubuk jahe per hari mengurangi kadar gula darah sebesar 12 persen

Redakan nyeri haid. Nyeri haid (dysmenorrhea) bisa diatasi dengan mengonsumsi 1 gram bubuk jahe pada tiga hari pertama menstruasi. Efek yang dihasilkan jahe sama seperti efek yang dihasilkan oleh obat asam mefenamic dan ibuprofen.

Cegah infeksi. Peran gingerol dalam jahe tak hanya anti-inflamasi dan menghasilkan sensasi pedas. Gingerol terbukti mampu memerangi bakteri jahat yang menyebabkan gingivitis dan periodontitis.

Mengontrol kolesterol. Kadar kolesterol jahat (LDL) sangat tergantung dari konsumsi makanan Anda. Dengan mengonsumsi 3 gram jahe per hari, kadar kolesterol bisa turun 12 persen dan mengurangi risiko serangan jantung hingga 42 persen.

Manfaat jahe untuk kesehatan tubuh lainnya adalah meredakan nyeri sendi. Radang sendi atau osteoarthritis bisa menyerang siapa saja. Dan penelitian menemukan rasa nyeri di sendi akibat osteoarthritis berkurang dengan mengoleskan campuran jahe, cinnamon, dan minyak wijen.

0 komentar:

Posting Komentar