Kamis, 22 September 2016

Tujuan Berdirinya University College Indonesia


Universitas college indonesia ternyata sudah berdiri sejak lama sebelum indonesia merdeka. Pada tahun 1849, universitas ini secara resmi didirikan oleh pemerintahan kolonial. Tentunya universitas ini tidak begitu saja berdiri tapi tentu ada tujuan yang ingin dicapai. Tujuan-tujuan tersebut tidak akan lepas untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan orang-orang yang ada di sekitarnya. 

Untuk lebih jelasnya, inilah berbagai tujuan berdirinya: 

Menciptakan para asisten dokter, ini adalah tujuan utama dari berdirinya universitas tersebut. Mungkin saja saat itu para dokter belanda mengalami kesulitan orang yang mampu untuk menjadi asisten dokter sehingga mereka mendirikan universitas ini. oleh karena itu tidak heran jika pada awal berdirinya, universitas tersebut lebih fokus untuk mengembangkan ilmu kesehatan, terutama ilmu medis. 

Untuk menjadi yang paling baik dalam bidang penemuan, pengembangan, dan penyebaran ilmu pengetahuan; mungkin saja tujuan ini dibuat setelah indonesia merdeka. Hal itu karena para tokoh yang ada di indonesia merasa perlu untuk memiliki tempat menimba ilmu yang benar-benar berkualitas sehingga mereka membuat UI ini sebagai salah satu tempat kuliah yang diharapkan bisa untuk menemukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan. 

Setelah anda mengetahui lebih jelas tentang tujuan berdirinya university college indonesia atau UI, tentunya sekarang ini anda sudah berancang-ancang untuk masuk ke universitas ini. anda juga sudah mengetahui bahwa universitas tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan bagus dalam bidang pendidikannya sehingga mereka memiliki banyak sekali mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah. 

Selain itu, universitas ini juga disebut sebagai salah satu universitas tertua yang ada di asia. Ini menunjukan bahwa UI adalah tempat kuliah yang nyaman dan berkualitas karena selain memiliki berbagai rumpun ilmu yang bisa dipelajari, universitas yang satu ini juga memiliki pengalaman yang sangat luas, yaitu sejak tahun 1849 sampai sekarang ini. untuk itulah, jika anda memang berminat maka segera saja siapkan diri anda untuk mendaftarkan diri masuk ke universitas indonesia atau UI.