Selasa, 27 Oktober 2015

Bagaimana Cara Memulai Usaha Laundry ?

Zaman sekarang ini banyak orang yang malas untuk mencuci pakaiannya sendiri, sehingga mereka menggunakan jasa laundry. Bagi anda yang sedang mencari-cari jenis usaha yang cocok dengan peluang yang menjanjikan banyak keuntungan, anda bisa melirik usaha laundry kiloan yang satu ini. Untuk memulai usaha yang satu ini yaitu modal yang anda perlukan untuk membuka usaha ini. modal awal yang anda butuhkan yaitu antara 9 sampai 10 juta rupiah. Dengan mengeluarkan modal sebesar itu, anda bisa memiliki 3 buah mesin cuci lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan seperti deterjen, pewangi, dan pelembut, sampai dengan peralatan untuk menyetrika.

Kemuadian anda juga plastik untuk membungkus baju yang sudah bersih, box cucian, spanduk untuk mempromosikan usaha anda ini. Selain untuk modal, anda juga bisa memperhatikan lokasi yang bisa anda pilih untuk memulai usaha yang satu ini. anda bisa memilih lokasi yang strategis yaitu lokasi yang dekat dengan tempat kosan para mahasiswa ataupun karyawan pabrik ataupun perusahaan. Mengapa lokasi dekat kosan sangat strategis? Karena biasanya mereka sangat sibuk dengan aktivitas mereka, sehingga biasanya mereka menggunakan jasa laundry untuk mencuci baju mereka.

Apabila usaha laundry anda sudah berjalan, mungkin anda hanya mengeluarkan uang bulanan seperti uang untuk bayar listrik, deterjen, pewangi, pelicin ataupun juga plastik. Apabila anda memiliki karyawan, anda bisa mengeluarkan uang untuk mengajinya tiap bulan. Akan tetapi apabila anda ingin menghemat dalam pengeluaran tiap bulannya, anda tidak perlu menggunakan bantuan karyawan, apabila pekerjaan anda masih bisa dikerjakan sendiri. Namun apabila anda memerlukan bantuan, anda bisa memberdayakan anggota keluarga yang lainnya.

Untuk mempromosikan usaha jasa yang anda lakoni ini, anda, menggunakan banner, spanduk, ataupun anda bisa mempromosikan dari mulut ke mulut. Selain itu juga anda bisa mempromosikannya melalui media sosial untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Keuntungan bersih dari uaha jasa laundry ini setiap bulannya yaitu sekitar Rp. 3 juta. Apabila usaha anda ingin tambah maju, anda bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan anda.