Senin, 20 April 2015

Panduan Wisata di Bandung

Bandung adalah ibu kota propinsi Jawa Barat. Kota ini adalah salah satu kota metropolitan paling besar di propinsi itu. Bandung populer dengan hawanya yang sejuk, oleh karena itu Bandung di kenal dengan nama Paris Van Java (bhs Belanda) atau Paris dari Jawa. Bandung juga di kenal dengan nama Kota Kembang lantaran kota ini di kenal juga sebagai salah satu kota cantik yang ditumbuhi banyak pohon-pohon serta bunga. Bandung juga adalah salah satu kota maksud pendidikan. Banyak perguruan tinggi negeri serta swasta jadikan kota ini dapat dijuluki juga sebagai kota pelajar. Salah satu PTN populer yaitu ITB, yang disebut PTN tehnik pertama di Indonesia. Bandung sempat juga jadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika pada th. 1955. Saat ini, Bandung lebih di kenal dengan nama Kota Mode lantaran banyak mall serta factory outlet yang menyebar di kota ini.

Bandung Sejarah

Kata Bandung datang dari suatu kata yaitu Bendung atau Bendungan. Hal semacam ini lantaran terbendungnya sungai Citarum oleh lava gunung Tangkuban Perahu yang membuat suatu telaga. Berdasar pada narasi orang-orang seputar, nama Bandung juga di ambil dari suatu kendaraan air yang terbagi dalam dua buah perahu yang diikat berdampingan yang dimaksud perahu bandung. Waktu itu kendaraan ini pernah dipakai oleh bupati R. A. Wiranatakusumah II juga sebagai salah satu alat transportasi untuk menyebrangi Sungai Citarum dalam pencarian ibu kota baru yang pada awal mulanya ada di Dayeuhkolot.

Beberapa hal yang bisa Anda jumpai di kota ini, satu diantaranya yang kerap dikunjunggi oleh wisatawan yaitu Jalan Asia-Afrika, di mana di jalan ini ada gedung tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika th. 1955. Diluar itu, banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi lantaran Bandung di kenal dengan beberapa besar bangunan bersejarah yang masih tetap sangatlah terbangun arsitektur bergaya Belandanya, diantaranya Gedung Sate, Hotel Savoy Homann, Gedung Dwi Darma, Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung. Terkecuali bangunan bersejarah itu, Bandung juga tawarkan beragam wisata menarik seperti Monumen Bandung Lautan Api, Museum Geologi Bandung, Kebun Binatang Bandung, Lembang, pusat perbelanjaan Cihampelas serta Cibaduyut.
Bandung adalah salah satu kota metropolitan paling besar di Jawa Barat. Tentu beberapa hal yang bisa Anda kerjakan di kota ini. Dengan julukan Kota Pelajar, tak ada kelirunya jadikan kota Bandung juga sebagai salah satu maksud belajar setelah itu. Banyak PTN populer di kota ini salah satu nya, ITB yang disebut perguruan tinggi negeri tehnik pertama di Indonesia. Bandung juga adalah salah satu kota mode di Indonesia. Juga sebagai kota mode, tentu berbelanja adalah hal paling utama yang dapat dikerjakan di kota ini. Anda dapat bertandang di dua tempat berbelanja populer, yaitu di Cihampelas serta Cibaduyut. Terkecuali dua tempat itu ada banyak tempat perbelanjaan yang bisa dikunjunggi, salah satunya Braga City Walk, Bandung Electronic Mall, Cimahi Mall, Planet Dago, dan lain-lain.

Kota Bandung adalah salah satu surga untuk beberapa penikmat kuliner simpel. Banyak kuliner khas yang dihasilkan dari kota ini. Sebut saja Siomay, Batagor, Lomie, Cendol Elizabeth, Cimol, Cireng, Cilok, Cireng Isi, dan Oncom. Serta sebagai salah satu ikon kuliner khas Bandung yaitu Peuyeum. Peuyeum yaitu tape singkong salah satu olahan dari ketela sebagai kuliner khas dari Bandung. Waktu bertandang ke Bandung belum komplit terasa bila belum mencicipi Peuyeum khas Bandung. Dapat pula jadikan oleh-oleh buat keluarga dirumah. Namun lantaran Peuyeum adalah olahan dari hasil fermentasi, jadi Peuyeum cuma dapat bertahan seputar 3 hari hingga 1 minggu saja.