Rabu, 22 April 2015

Manfaat Buah Sirsak Bagi Tubuh

Pada artikel kesempatan ini, kita bakal mengulas tentang faedah buah sirsak untuk Anda seluruhnya. Sirsak adalah tanaman obat yang diakui memiliki kandungan banyak manfaat untuk badan. Buahnya yang lezat serta manis, tidak cuma nikmat di lidah saja namun juga mempunyai banyak faedah yang baik untuk badan.
Faedah Buah Sirsak Untuk Badan

Hal semacam ini sangatlah lumrah, lantaran buah sirsak memiliki kandungan banyak senyawa berguna seperti serat, karbohidrat, kalium, Vitamin C, kalsium, air, serta lemak. Nah, dari sinilah kita dapat memprediksikan bagaimanakah faedah buah sirsak untuk badan.
- Serat

Buah sirsak mempunyai kandungan serat yang bisa menolong memperlancar pencernaan serta metabolisme pada badan. Diluar itu, kandungan serat dalam sirsak bisa mengontrol berat tubuh.

- Karbohidrat

Dalam satu gelas sirsak memiliki kandungan karbohidrat sejumlah 38 gr juga sebagai sumber daya badan. Karbohidrat yang terdapat dalam buah tentu lebih sehat dibanding yang ada dalam kue yang malah menyebabkan jelek untuk kandungan gula dalam darah seorang.

- Kalium

Sirsak memiliki kandungan kalium yang bisa menolong otot-otot di pada badan, mengatur tingkat desakan darah, serta untuk perbaikan tulang.

- Vitamin C

Sirsak mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang bertindak juga sebagai anti-oksidan. Anti-oksidan inilah yang berperan untuk melawan beragam jenis penyakit pada badan, termasuk juga mengobati luka serta menghindar rusaknya kulit.

- Air

Sirsak juga memiliki kandungan banyak air, bahkan juga dalam secangkir sirsak mempunyai kandungan air sejumlah 183 gr. Jadi lumrah bila buah sirsak bisa menghindar terjadinya dehidrasi badan.

- Fosfor serta Kalsium

Kandungan mineral yang lain yang ada dalam sirsak yaitu fosfor serta kalsium. Dalam 100 gr buah sirsak ada fosfor sejumlah 27 mg serta kalsium sejumlah 14 mg. Mineral-mineral inilah yang berguna untuk pembentukan tulang dan menghalangi terjadinya osteoporosis.