Selasa, 04 September 2018

Langkah Tepat Pengajuan Klaim Asuransi Mobil

 Asuransi Mobil
Memiliki asuransi mobil sekarang ini telah menjadi kebutuhan karena berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat dengan karena bisa memberikan pengalihan akan resiko dari kerusakan mobil akibat kecelakaan menjadi salah satu yang bisa didapatkan. Jika sebelumnya anda memiliki asuransi mobil maka berbagai resiko yang terjadi pada kendaraan anda dapat dihindari terutama yang berhubungan dengan biaya perbaikan.

Akan tetapi sebelum mendapatkan perlindungan dari asuransi mobil yang dimiliki, maka untuk perlindungan yang diinginkan sebelumnya anda harus melakukan pengajuan klaim untuk asuransi anda. Pada pengajuan proses klaim asuransi mobil sering kali pada pengajuannya mengalami kesalahan. Karena kesalahan pada proses pengajuan ini maka untuk berbagai manfaat dari asuransi mobil jadi tidak mudah didapatkan. Dari itu sebelum melakukan pengajuan pada klaim asuransi mobil maka diperlukan langkah tepat untuk pengajuan asuransi mobil supaya diterima oleh pihak perusahaan. 
Asuransi Mobil

Untuk langkah Asuransi Mobil tepat dan mudahnya berikut ini diantaranya.


1. Melakukan pelaporan. 

Langkah awal yang wajib dilakukan untuk pengajuan asuransi mobil dengan melakukan pelaporan. Untuk pelaporan ini maksimalnya 3x24jam dari kejadian kecelakaan. Adanya pelaporan yang terlambat menjadi penyebab tidak bisa diprosesnya penhajuan. Dalam pelaporan awal ini anda bisa menyertakan foto akibat kerusakan yang terjadi pada kendaraan anda, sertakan juga kronologi kejadian yang sebenarnya secara jujur dan apa adanya.

2. Perlengkapan berbagai dokumen. 

Langkah selanjutnya dalam pengajuan asuransi mobil dengan melengkapi secara lengkap berbagai dokumen yang diperlukan. Beberapa dokumen seperti fotocopy SIM, STNK, formulir klaim, salinan polis asuransi, dan surat keterangan dari kepolisian jika mobil mengalami kecelakaan.

3. Membawa ke bengkel rekanan asuransi.

Setelah semua langkah diatas sudah selesai anda hanya perlu membawa kendaraan ke bengkel rekanan asuransi. Akan tetapi sebelum anda membawa ke bengkel rekanan sebaiknya pastikan dari pihak asuransi sudah melakukan survei dan membuktikan laporan pengajuan anda.

Agar anda tidak salah dan lebih mudah untuk pengajuan asuransi mobil maka pilihlah dari perusahaan yang terbaik dan profesional. Untuk itu pilihan yang tepat anda dapat memilih dari asuransi Autocilin yang menyediakan layanan terbaik mobil anda.

0 komentar:

Posting Komentar